Warga RW 08 Perumahan Joyogrand Kota Malang Berbenah Diri Menyambut Ikon Kampung Mahar

INDONESIASATU.CO.ID:

Malang:Mungkin dari beberapa warga malang raya hanya sebagian yang tahu tentang perumahan Joyogrand yang berada di wilayah kelurahan Merjosari kota Malang.

Perumahan yang telah berdiri sejak tahun 90 an ini dahulu bahkan terkenal dengan sisi negatifnya mengingat banyaknya mahasiswa dan pelajar yang kost di daerah ini yang merusak citra perumahan,dan terkenal "bebas".Tapi itu adalah kisah lalu pada waktu perumahan yang terletak di wilayah kelurahan Merjosari,kecamatan Lowokwaru kodya Malang ini masih sepi penghuni dan yang bermukim pun kebanyakan mahasiswa atau pelajar yang kost dan menuntut ilmu di kota Malang.Perumahan Joyogrand yang padat penduduknya ini sekarang adalah perumahan yang ditempati oleh warga permanent yang rata-rata sudah berkeluarga.

Karena misi warganya menjadikan perumahan ini menjadi perumahan yang rapi dan bisa bermanfaat bagi warganya,berbagai kegiatan karang taruna di tiap RT dihidupkan agar bisa menunjang kegiatan yang positif bagi warga juga terutama pemudanya.

Beberapa waktu yang lalu warga perumahan Joyogrand dari RW 08 mendapat prestasi membanggakan bisa mewakili kelurahan Merjosari dan mendapatkan juara ke 2 dalam lomba kategori hantaran mahar yang diadakan Pemkot Malang.

Karena prestasi tersebut RW 08 perumahan Joyogrand diprioritaskan dan didukung oleh kelurahan Merjosari untuk menjadi ikon kampung "mahar" di wilayah kelurahan Merjosari.Dengan tujuan agar bisa menjadi kampung ikon seperti kampung-kampung lainnya di kota Malang yang telah menjadi kampung dengan ikon tertentu,seperti kampung warna-warni jodipan,kampung keramik dinoyo,kampung biru Arema dan lain-lain.

Hal ini juga disampaikan ketua RW 08 Imam asyari pada kesempatan perayaan HUT kemerdekan RI yang diadakan di RW 08 perumahan Joyogrand pada 2/8/2018.Imam asyari mengatakan," mulai sekarang warganya terutama pemuda-pemudinya harus menata diri dan bisa mewujudkan semua itu."

Menurutnya peran serta pemuda lewat karang taruna sangat diharapkan agar bisa menjadikan Joyogrand sebagai perumahan yang berprestasi,mengingat banyak potensi yang bisa "dijual" di perumahan Joyogrand.Selain mempunyai balai RW sendiri yang bisa disewakan untuk acara-acara pernikahan dan kegiatan lain.Juga selama ini difungsikan sebagai sarana olahraga bulutangkis bagi warga sekitar juga dari luar.

Selain itu potensi pemudanya juga tidak kalah dengan daerah lain,ada yang berbisnis Event organizer,studio musik,sanggar tari dan seni lukis,fotografi,bisnis makanan dan snack olahan rumah juga bengkel kendaraan dan lain-lain.

Semua itu bisa menjadi bekal kuat untuk menjadikan perumahan Joyogrand khususnya di RW 08 untuk segera menjadikan perumahan yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata seni di kota Malang.(Hendro B.L)

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita